by Dr. Deny Sentosa, Ph.D | Keracunan MSG dan Gula
5584
post-template-default,single,single-post,postid-5584,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-17.1,qode-theme-bridge,disabled_footer_top,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.5,vc_responsive

Keracunan MSG dan Gula

Keracunan MSG dan Gula

Sudahkah judul diatas menarik perhatian teman2?
.
.
Kadang kita tidak sadar, bahwa MSG dan gula (dari makanan, sufor, minuman kaleng, dalam bentuk sintetik spt sukrosa/fruktosa, dsb) sebenernya membuat fungsi otak dan pencernaan jadi kacau. Bahkan bikin tidak fokus, moody, bertambahnya candida di badan, dan masih banyak lagi. Gula bahkan menyebabkan inflamasi.
.
.

Tetapi….. makanan yang mengandung 2 hal tersebut, rasanya enak di mulut (tapi gak enak after tastenya). Istilahnya, nikmat sesaat, menderita lebih lama. Mau menghindari, rasanya susaaaaah. Apalagi yang suka makan mie instan (sayaaa), ke fast food, bubble tea, dsb dsb.
.
.
Selama beberapa tahun terakhir, bole dibilang, konsumsi saya untuk 2 hal diatas sangat berkurang dibanding zaman dulu. Tetap tidak bisa menghindar, terutama kalo lagi makan di luar, ato ada yang masakin dan diem2 nyusupin MSG.
.
.
Sebelum hamil, indra perasa saya biasa saja. Makan ya makan, kecuali kebanyakan MSG (konsumsi gula saya benar2 berkurang banyak, kecuali spt kocha dan bbrp minuman yang saya masih belajar mengontrol), saya bisa pusing dan pundak saya bisa tegang. Tapi normalnya sih biasa aja.
.
.
Eh…. ketika hamil donk. makan sedikit yang mengandung MSG, mulut saya langsung merasa tidak enak. pengennya lidah saya lepas dan korek2 biar bersih. Pengennya makanan dikeluarin. Bahkan saya pernah sampe muntah. Lum lagi batuk2 gatel di tenggorokan.
.
Gitu makanannya manis, lsg tenggorokan gatel jg. batuk juga. mulut pait. Kayaknya berkat saya cleansing sblm hamil dan saya juga mostly eat clean sebisa saya, saya jadi sensitif.
.
.
Lah lalu gimana donk… masa tiap kali mesti muntahin. rasanya kan gak enak. Untung saya ada solusi. Pernah ketika ke seminar Dr. Peter Minke, dia menyebutkan kalo dia gak tahan MSG. Jadi saya ikutin suplemen yang dia sebut.
.
.
Sulfurzyme – saya makan sebelum atau sesudah konsumsi MSG berlebihan. jumlahnya tergantung kenyamanan. saya biasanya makan 1-2 kapsul (anak-anak bisa dibuka kapsulnya dan disesuaikan jumlahnya dengan umur. silakan diskusi dengan orang yang mengenalkan YL yaa).
.
Super C – saya makan 1 kapsul sebelum ato sesudah makan (anak-anak bisa dikasih Super C Chewable).
.
Multigreens – mengandung ekstrak sayur mayur dan juga bagus buat kesuburan loh. Ini saya makan 1 kapsul. (anak-anak bisa dibuka kapsulnya dan disesuaikan jumlahnya dengan umur. silakan diskusi dengan orang yang mengenalkan YL yaa).
.

Jumlahnya bisa sesuaikan dengan kenyamanan. Jika mau, bisa lebih dari jumlah yg saya sebut. Tiap orang beda2.
.
.
Hasilnya, yah, setidaknya saya tidak perlu memeluk tempat toilet lagi setiap saya makan di luar
msg

XOXO
Deny Sentosa
Diamond Leader
wa: 0821 7734 4515
deny.sentosa@gmail.com

denysentosa
info@greathealthstartsfromnow.com
No Comments

Post A Comment